Minggu, 17 Februari 2013

Lembaran Kertas Terakhir

            Hari mulai malam , matahari sudah mulai di telan bumi ,angin malam mulai menyejukan  malam ....
bulan sudah mulai menampakan dirinya , nama ku "ARIF" aku sekarang duduk di bangku SMA , jurusanku IPS .aku lahir di jakarta pada tanggal 2 bulan juni pada tahun 1995.
sekarang aku duduk di sebuah ruangan dan di atas kasur , di sebelah kasur ada sebuah meja berwarna coklat yang sudah kusam untuk meletakan semua obat-obat  ,didepan aku ada sebuah jendela untuk ku melihat semua isi yang ada di bumi ... sekarang aku dirawat di rumah sakit Harapan Bangsa karena penyakit yang menyerang ku , aku terkena penyakit yang mematikan yang di perkirakan dokter umurku tidak beberapa bulan lagi hanya tinggal menghitung hari ...
            Pagi sampai siang menjelang sore di sekolah , jam 07.15 aku sudah sampai di sekolah menyapa setiap orang yang berpapasan dengan ku , di dalam tas ku hanya ada obat penahan rasa sakit dan buku -buku pelajaran yang ku bawak pada hari itu ... aku punya banyak teman yang sayang samaku ,mereka selalu menyemangati aku di kala aku lagi banyak masalah yang menghampiri , aku termaksud siswa yang di bilang aktif dalam organisasi ,setiap kegiatanku selalu di dukung oleh orang tua aku asalkan itu yang berdampak fositif ... disaat jam isitrahat aku hanya duduk termenung di depan kelas ,dan menatapi siswa yang berjalan lalu-lang , angin berhembus menyejukan semua yang ada di sekitarnya ,suara siswa dan siswi serasa berlagu yang ku dengar . melihat senyum dan tawa mereka seakan bahagia , terkadang dalam lubuk hati ini menginginkan "adaikan aku bisa seperti mereka " lari dan bersenang-senang di kalau umurku sangat muda.
            Disaat pulang sekolah  ,rasa sakit akibat penyakit itu muncul secara tiba-tiba , terkadang aku harus ke tempat yang sepi untuk meminum obat penahan rasa sakit itu ,obat penahan rasa sakit itu terasa pahit di lidah .obat yang wajib aku harus minum tiga kali sehari ..... suasana sepi , angin berhembus di sore hari , dinding-dinding sekolah mulai terdengar suara angin yang bertabrakan , pohon- pohon sekolah mulai bergoyang seakan melambai kepada ku , daun yang berguguran indah terlihat jauh mata memandang .
Aku duduk didepan Uks sekolah sambil menunggu rasa sakit ini mulai memudar .
setelah pulang sekolah aku melanjutkan kegiatan ku sampai jam 17.00 bersama orang-orang yang ku sayang .....

di hari ini aku kehabisan obat penahan sakit , jadi aku harus kedokter untuk membelinya .Dijalan aku mau pulang tiba-tiba aku jatuh pingsan ,teman-teman ku menolongku dan berusaha menyadarkan ku ....
setelah aku sadar ,sakittt ...... sekaliii rasanyaa ....
aku berusaha untuk menahan rasa sakit ini ,supaya semuanya tidak khawatir kepadaku ...
tapi mereka terus memberikan aku sebuah pertanyaan yang aku tidak bisa menjawabnya ??
kamu kenapa rif ???
kamu sakit apa???
apa kamu belum makan ???
aku hanya bisa terdiam dan menggelengkan kepala dan dengan 1 jawaban
"aku tidak kenapa-kenapa" mungkin aku kelelahan ....
hari sudah menujukan pukul 18.30 kami masih disekolah , aku harus tetap kedokter untuk membeli  obat penahan rasa sakit ,setelah rasa sakit itu hilang aku dijalan mau pulang mampir sebentar ke apotek untuk membeli obat penahan rasa sakit dan karna hari sudah malam aku berjalan pulang.
            seperti biasa tiba dirumah ,pergi mandi ,makan ,dan belajar ..
biasanya aku selesai belajar tidur , tapi entah kenapa aku sering sekali akhi ini menulis hari-hari apa saja yang ku lalui di sebuah kertas ...mungkin karna hidupku sudah tidak akan bertahan lama lagi ...
jadi kertas-kertas ini adalah sebuah kertas yang menemani  malam-malamku hingga aku takut membuka mata di pagi harinya


             malam ini aku menulis di selembar kertas  " hai malam tolong berikan aku kekuatan untuk terus bersama-sama orang yang aku sayang , aku tau sakit ini terus menggrogoti tubuhku hingga umur mudaku menjadi tua , hai selembar kertas putih polos hari ini aku meneteskan air mata kembali ... aku takut melihat mereka khawatir kepadaku hari ini ... hai kertas , cuma engkaulah tempat ku mengadu dan cuma engkaulah yang tau segala penderitaan ku selama ini .. rasa sakit yang selama ini aku tahan membuatku tegar dekat dengan orang-orang yang aku sayang  , hai angin malam dingin rasanya engkau menerpa tubuhku.. apakah engkau tidak mengizinkan aku untuk hidup besok dan membekukan tubuhku malam ini ? kalau iya aku meminta berikan kesepampatan aku hidup untuk bertemu orang-orang yang kusayang sekali lagi "

saat selang waktu sebelum tidur aku berdoa , tuhan berikan aku kenikmatan untuk menikmati hari yang indah besok pagi ... :D 
saat pagi menjelang suara kecil halus membangunkanku pagi dengan cara berbisik ... " hai sayang bangun lagi nantik terlambat kesekolah "
aku sudah bisa menebak itu pasti suara mama yang sering mengingatkanku untuk bangun pagi supaya tidak terlambat kesekolah :)
saat mataku terbuka aku melihat mama yang sudah membuka gorden jendela kamarku ... tiba-tiba saja sesak sekali nafas ku ... aku tidak bisa menggerakan tubuhku , aku kejangan-kejang dengan berbayang-bayang aku melihat mama panik dengan keadaan aku seperti ini ...
aku setengah sadar di bawak kerumah sakit Harapan Bangsa dan hari ini aku tidak masuk sekolah kembali :(

dan di hari ini aku melakukan operasi ....
dan operasinya berhasil ... aku terbangun ... kata mama aku koma selama 6 bulan setelah operasi dilakukan ... allah masih mengizinkanku untuk hidup ... penyakit yang mematikan kata dokter tenyata allah masih mengizinkanku hidup ... kuasa allah memang luar bisa dan aku bersyukur diberikan kesempatan hidup kembali dan bisa bercanda bersama teman-temanku ...
lembaran kertas ... lembaran terakhir yang aku tulis .. kesedihan karna menahan sakit ... sudah berakhir  .
aku hidup bahagia bersama semua orang yang kusayang

by : M.arif sulaiman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 kumpulan tulisan pribadi : Lembaran Kertas Terakhir | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah