Minggu, 05 Oktober 2014

Kepribadian yang Luwes dan Supel

Kepribadian yang luwes dan supel adalah kepribadian yang mudah beradaptasi dalam pergaulan, komunikatif dan tanggung jawab, ramah tamah dan memperhatikan perasaan orang lain. Sangat simpatik dan mempunyai rasa empati terhadap kesusahan orang lain, bisa menyesuaikan diri hampir dalam setiap lingkungan, lemah lembut,optimis dan merasa tertarik kepada bermacam macam gagasan dan kegiatan.

Orang dengan kepribadian mudah beradaptasi ini mudah tersenyum di tengah kesedihan. Baginya kesedihan itu sifatnya sementara dan setelah itu kembali pada keadaan semula. Dia menanggapi masalah dengan penuh senyum dan tawa riang. Dia bahkan masih sempat tersenyum bahkan tertawa lebar meskipun kehidupannya mungkin sangat kesusahan.

Kepribadian ini cenderung menjadi bimbang, berdiam diri dan susah mengambil keputusan. Kerendahan hatinya menyenangkan tapi dapat merosot menjadi merendahkan diri. Dorongan jiwanya adalah untuk menyesuaikan diri. Hal ini membuatnya menarik tetapi juga mengurangi kepemimpinannya kepada dirinya sendiri. Suka menyelidiki dan mudah di pengaruhi, bahkan kadang-kadang mudah di kelabui. Sikap penolakannya d kagumi teman-temannya tapi menjengkelkan bagi orang lain.

Hidupnya merupakan perburuan untuk mendapatkan standar-standar yang tinggi dan mencapai tujuan-tujuan yang besar tapi dia berpeluang kehilangan kesempatan. Kepribadian ini mencari pimpinan tapi sering salah paham menganggap masukan sebagai kritik. Menyukai segala sesuatu yang bagus, namun kadang-kadang salah ambil kulit lahiriahnya bukan isinya.

Optimismenya yang besar dapat menggoda untuk secara berlebihan mengagungkan orang-orang dan hubungannya. Namun kemudian, dia akan merasa kecewa ketika orang-orang tersebut ternyata tidak seperti yang di harapkannya. Nasihat dan pendapat yang diminta dapat membangkitkan kepercayaan diri tapi dapat juga merosot menjadi ketergantungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 kumpulan tulisan pribadi : Kepribadian yang Luwes dan Supel | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah