Rabu, 10 September 2014

YUHERMI

MOS ( MASA ORIENTASI SISWA )

HARI PERTAMA MOS

Selamat pagi semua ... selamat pagi sang mentari  .... perkenalkan namaku arif .... aku baru saja tamat sekolah menengah pertama  kemarin dan sekarang aku sudah diterima disalah satu sekolah menengah atas negri di salah satu pekanbaru .... hari ini adalah hari pertamaku melaksanakan MOS ... aku kewalahan ne , hapir saja aku terlambat untuk melaksanakan mos ... semua siswa yang baru diterima disuruh datang jam 06.00 pagi .... aku disuruh pakai topi tempurung dengan kalung rimbang serta liontin coklat .... yang lebih bikin kesele lagi aku disuruh pakai rompi karung sama ikat pinggang tali dan kiri kanan pakai kaleng berisi kelereng ... dan setiap jalan bunyi terus tuh kaleng macam orang jualan Eskrim ... :)

sebelum masuk pagar sekolah kami disuruh baris seperti ular ... wah itu lama bangetzz capek tegak-tegak selebritis ... kaki udah mau patah , dan yang lebih sedihnya aku melihat barisan pertama masuk dari depan pagar  "jalan jongkok" aduhh parah bangatzz...
karna untuk menghemat waktu kami dibikin 2 barisan ... dan ternyata disebelah aku seorang wantia yang cantik dan super polos mungkin di bilangnya ... tidak sempat kenalan tapi jalan jongkok ber-2 dari depan pagar sampai ke lapangan ... aku memperhatikan dia mungkin dia kelelahan ...setengah perjalan saja dia masih sempat berhenti-henti .... ingin menyapanya tapi belum punya keberanian diri ... entah siapa wantia itu bikin penasaran hati  ingin mengenalnya .... tapi sayang waktu tidak memungkinkan dia sudah hilang dibalik kerumuman ramai dalam barisan ....

yaa kami dibariskan lagi untuk membagi kelas kami ... kakak kelas kami membacakan ruangan dan kami berbaris menurut kelas.... tidak sempat terfikir olehku , mungkin jodoh atau apa .... kami dalam satu barisan yang sama dan kami satu kelas ... ya wanita itu berdiri pada barisan paling depan .... aku memperhatikannya, angin berhembus sangat kuat ,melihat wajahnya semakin indah :)  dan yang bikin aku senang kembali aku satu kelas denganya dan berharap melewati masa-masa yang indah bersamanya .... hahaha berharap yang enggak-enggak ....

kami disuruh memasuki ruangan kelas kami masing -masing dengan di pimpin PJ .. heheh bukan Pajak Jadian yaa ... tetapi Penanggung Jawab kami selama kami mengikuti MOS .... kami berjalan seperti pasukan berbaris ... sesampainya didepan pintu kelas ,pintu tertutup rapat ... seperti gudang belanda ...
saat kami membuka pintu ... seperi cerita misteri kawan ... kayak keluar asap-asap gitu ... ihhh takut ...
kami memasuki ruangan dan memilih bangku yang paling depan ... wah ternyata kami berdua tidak telalu jauh dengannya , wah rasanya pengen kenal cepet-cepet nih 
kami disuruh buat Yel-yel ne .. sama PJ kami ... ternyata shely sabrila dan geng yang mimpin , katanya sik dia anak cherss di SMP nya ... aku sik tidak terlalu peduli... yang aku fikirkan cuma bisa berkenalan dengan dia.

Hari sudah siang dan kami keluar kelas dan cukup itu saja hari pertama MOS , dan kami dipersilahkan pulang , aku menunggu dia didepan pintu ... tapi ternyata dia sudah pulang lebih awal dari padaku ...
dan aku berlari sekuat tenagaku dari pintu kelas ke depan pagar ,hanya ingin berbicara dengannya dan mengenal namanya .... setelah sampai di depan pagar , nafasku tersenggal-senggal .. dan yang kulihat dia sudah dijemput oleh orang-tuanya dengan motor .. jilbabnya yang panjang dan kendaraan yang melaju cepat membuat wajahnya yang polos terhembus angin dan Indah .... kesel sedikit , tidak sempat berkenalan denganya tapi hati ini senang bisa bertemu cewek polos dan muslim seperti dia ...
aku pulang ... dan berharap banget nih ... mudah-mudaha bisa berkenalan sama dia  :)

HARI KEDUA MOS

hari kedua aku mos , wah TIdaakkkk aku terlambat 15 menit , wah ternyata sesampainya didepan pintu pagar sekolah dengan hati kesal aku sudah ditunggu kakak senior ku ,dengan wajah ganasnya ... aku dengan menunduk dan memberanikan diri menghadap atas kesalahanku terlambat ....
tapi yang tidak disangka-sangka ... cewek kemarin yang aku perhatikan .... telambat juga ternyata .... dengan hati kesal menjadi bahagia ... hati yang seperti rumput ilalang sekarang berbunga seperti taman bunga yang indah ... aku memperhatikannya , dia turun dari kendaraan dan menghampiriku ... hahahah GR yaa ..
padahal kami sama-sama terlambat ...  mataku terpaku terhadapnya dan fikiranku entah kemana-mana ...
dia menyapaku " KAMU kenapa ??? " dengan tidak sadar aku menjawab " Tidak Adaa ?? " padahal yang kufikirkan " Hari ini dia sangat anggun " husss dengan angin berhembus membuatku tidak berhenti memperhatikannya .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 kumpulan tulisan pribadi : YUHERMI | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah